Sheffield United Dampingi Burnley Promosi ke Premier League

Sheffield United Dampingi Burnley Promosi ke Premier League Sheffield United resmi dampingi Burnley promosi ke Liga Primer Inggris. Foto: Twitter Sheffield United.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sheffield United memastikan diri kembali tampil di kasta tertinggi sepak bola , , setelah menjadi tim kedua yang promosi dari Championship, menyusul Burnley.

Kepastian tersebut didapat usai mengalahkan West Bromwich Albion dalam laga tunda pekan ke-38 EFL Championship, Kamis (27/4) dini hari WIB. Bermain di Stadion Bramall Lane, Sheffield United menang 2-0.

Dua gol kemenangan skuad Paul Heckingbottom dihasilkan masing-masing melalui Sander berge pada menit ke-58 dan Anel Ahmedhodzic (76’).

Hasil tersebut sekaligus membuat tim berjuluk The Blades sukses mengamankan satu tiket otomatis promosi ke .

Billy Sharp dan kolega kini mengemas 85 poin dari 43 laga yang sudah dilakoni. Jumlah poin tersebut tak lagi mungkin dikejar oleh Luton yang berada di peringkat ketiga klasemen Championship dengan 78 poin dari 44 laga.

Sebelumnya, Burnley juga mengambil jatah satu tempat untuk berlaga di kompetisi Liga Utama Inggris musim depan dengan menjadi juara Championship 2022-2023.

Satu tiket tersisa untuk promosi ke akan diperebutkan oleh empat tim lain di Championship. Sekedar informasi, juara dan runner-up Championship berhak lolos langsung ke pentas . Sedangkan satu slot tersisa akan ditentukan via play-off oleh tim peringkat ketiga hingga keenam.

Dua dari empat slot play-off sudah menjadi milik Luton dan Middlesbrough. Sementara itu, dua slot play-off lain masih menjadi incaran oleh tujuh tim yang masih memiliki peluang, yaitu Coventry City, Sunderland, Millwall, Blackburn, West Brom, Preston North End, dan Norwich.

Pekan penutup Championship 2022/2023 bakal berlangsung secara serentak pada Senin (3/5/2023), di mana empat slot play-off menuju kasta tertinggi League sudah bisa ditentukan. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO