Hadirnya Polwan Diapresiasi Wisatawan Benteng Van Den Bosch Ngawi

Hadirnya Polwan Diapresiasi Wisatawan Benteng Van Den Bosch Ngawi Anggota Polwan Polres Ngawi saat mengamankan lokasi wisata Benteng Pendem Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi menurunkan Polisi Wanita (Polwan) dalam pengamanan lokasi wisata Benteng Pendem Van den Bosch yang berada di Jalan Untung Suropati Ngawi.

Kasi Humas Polres Ngawi, Iptu Dian Ambarwati mengatakan, keberadaan para Polwan itu, demi keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Operasi ketupat Semeru 2023. Selain itu, para polwan juga dilibatkan secara bergiliran berada di lokasi pos dan tempat wisata untuk pengaman dalam rangka liburan mudik lebaran.

“Personel Polwan sengaja diterjunkan ke tempat wisata, selain memberikan imbauan juga memberikan rasa aman dan nyaman, bagi pengunjung obyek wisata Benteng Pendem Van den Bosch," katanya, Kamis (27/4/2023).

Ia juga mengatakan, para polisi wanita yang telah ditugaskan memberikan imbauan kepada para pengunjung yang sedang menikmati indahnya benteng pendem peninggalan jaman Belanda.

"Imbauan yang diberikan untuk masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada serta menjaga keluarganya juga barang bawaan di tempat wisata," tegasnya.

Keberadaan anggota polwan Polres Ngawi itu, mendapatkan apresiasi dari para pengunjung. Para pengunjung mengaku merasa nyaman dengan adanya wanita-wanita tangguh dari Polres Ngawi ini, melakukan sapaan dan imbauan kepada para wisatawan.

"Kita merasa nyaman dengan adanya ibu-ibu polisi yang menyapa kita dan mengingatkan. Apalagi mereka menyapa dengan penuh keakraban," terang salah satu pengunjung. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO