Gandeng Bank Jatim, Baznas Ajak Ratusan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Gandeng Bank Jatim, Baznas Ajak Ratusan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran Para anak yatim saat berbelanja baju lebaran. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baznas Jatim bersama  menggelar Program Oase (Orang Tua Asuh Sehari) di BG Junction, Surabaya, Kamis (20/4/2023). Wakil Ketua II Baznas Jatim, KH Ahsanul Haq, mengatakan bahwa membahagiakan dan menceriakan anak-anak yatim merupakan suatu amalan yang akan mendatangkan pahala yang sangat besar dari Allah SWT. 

Menurut dia, membahagiakan anak yatim bisa mendatangkan kemuliaan di sisi umat manusia, terutama di sisi Allah SWT.

"Insya Allah, apa yang sudah dilakukan oleh para orang tua asuh hari ini meskipun sehari, akan mendatangkan berkah yang sangat besar yang dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya di depan puluhan orang tua asuh yang siap mendampingi para anak yatim berbelanja baju lebaran, serta dari Bagian Promosi dan Kerja Sama Relasi , Iskandar, yang ikut hadir.

Ia menjelaskan, setiap anak akan mendapatkan uang belanja sebesar Rp500 ribu dan harus dihabiskan. Selain menceritakan Rasulullah Muhammad SAW yang menganjurkan jangan sampai terlihat ada anak-anak yatim bersedih saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, Ahsanul mengingatkan kepada sebanyak 180 anak yatim yang hadir itu untuk berbelanja pakaian, celana, sepatu, hingga sandal.

"Oleh karena itu, Baznas Jatim memfasilitasi dan memprakarsai bersama para orang tua asuh akan mengajak anak-anak yatim untuk berbelanja baju, celana, sandal, atau sepatu, monggo. Ini semua untuk kepentingan kalian di Hari Raya Idul Fitri," paparnya.

Pihaknya menegaskan, Program Oase Baznas Jatim tersebut akan terus digelar setiap tahunnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Ia berharap Program Oase selalu dimudahkan dan dilipatgandakan rezekinya oleh Allah SWT. 

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO