Polres Tulungagung Buat Pos Pelayanan dan Pengamanan di Titik Rawan Macet

Polres Tulungagung Buat Pos Pelayanan dan Pengamanan di Titik Rawan Macet Salah satu pos yang dibuat Polres Tulungagung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Polres melakukan persiapan dengan membuat pos pelayanan dan pengamanan di beberapa titik strategis. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama libur lebaran tahun ini.

Kapolres , AKBP Eko Hartanto, mengatakan bahwa sebanyak 9 pos pelayanan dan pengamanan ini ditempatkan pada sejumlah titik strategis seperti jalur lalu lintas utama, terminal, dan jalur tempat wisata.

"Kita bangun pos di lokasi yang jadi atensi masyarakat, misal di Terminal kemudian station, lalu di pusat liburan dan beberapa lokasi lainnya seperti di kecamatan Ngujang maupun di wilayah kecamatan Bandung," katanya usai gelar pasukan , Senin (17/4/2023).

Dalam , sebanyak 500 petugas yang terlibat mulai dari berbagai unsur yakni TNI, Polri, Anggota Pramuka dan Pemerintah Daerah setempat dalam rangka memberikan dukungan dan memastikan keamanan selama libur lebaran.

Selain itu, Kepolisian juga akan melakukan pengawasan ketat pada titik kemacetan, terhadap kejahatan jalanan, dan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

"Anggota yang diterjunkan, lebih dari 500 orang, terdiri dari Polri, TNI, kemudian Satpol PP, lalu Dishub dan masih banyak lainnya. Personel yang bertugas, juga akan melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan informasi kepada pengendara mengenai kondisi jalan dan jalur alternatif yang dapat digunakan," paparnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres , AKP Rahandy Gusti Pradana, memperkirakan arus lalu lintas yang berpotensi mengalami kemacetan selama libur lebaran berada di Jembatan Ngujang 1 dan Jalur Nasional tepat di area jembatan Lembupeteng arah menuju Kabupaten Trenggalek begitu juga sebaliknya.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan macet, kita pasang water barier sepanjang 500 meter, dan di Ngujang 1 dibuat rekayasa kondisional, kita tempatkan penebalan pasukan di sana, sehingga bisa kondisional melakukan rekyasa," paparnya. (fer/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO