Peringati Hari Kartini, DWP Kota Batu Gelar Fashion Show dan Workshop

Peringati Hari Kartini, DWP Kota Batu Gelar Fashion Show dan Workshop Fashion Show dan Workshop yang diikuti 43 OPD Pemkot Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam memperingati Hari Kartini, menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah fashion show dan Workshop yang digelar di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (14/4/2023).

Sebanyak 43 peserta dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan , turut meramaikan acara fashion show itu. Berbagai macam corak batik khas , dipadukan dengan motif baru.

Tahun ini, pagelaran tersebut mengambil tema ‘Peran DWP sebagai Kartini Milenial yang Mampu Merubah Generasi Strawberry menjadi Generasi Emas’.

Generasi Strawberry merupakan sebuah istilah yang menggambarkan fenomena generasi muda saat ini. Di mana, mereka biasanya memiliki ide dan kreativitas yang tinggi. Saat diberi sedikit tekanan, mereka mudah hancur layaknya buah strawberry.

Ketua DWP , Aini Zadim Effisiensi, mengatakan perlu adanya perhatian dan bimbingan khusus bagi generasi strawberry agar memiliki karakter yang kuat.

“Saat ini kita melihat banyak sekali anak-anak yang masuk generasi strawberry. Sebagai orang tua, kita harus memberikan pendidikan yang baik agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Aini.

Menurutnya, selain pendidikan karakter yang baik, pemanfaatan teknologi informasi secara tepat dan benar, dapat membantu proses dan pemahaman anak.

“Kita sebagai orang tua dan pendidik bagi anak harus bisa mengarahkan, bagaimana memanfaatkan teknologi dengan benar, tidak hanya sekedar memberi fasilitas,” pungkasnya. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO