Salah Satu dari 3 Buaya di Desa Janti Kediri Ditangkap Warga

Salah Satu dari 3 Buaya di Desa Janti Kediri Ditangkap Warga Seekor buaya muara yang berhasil ditangkap warga Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten , berhasil menangkap seekor buaya di sungai sekitar yang selama ini membuat resah. Dengan penangkapan tersebut, ada dua buaya yang belum tertangkap.

"Saat ini buaya yang ditangkap itu dibawa ke Kantor Damkar Kabupaten di Pare," kata salah satu warga setempat, Jainuri, Rabu (12/4/2023).

David Fathurrohman, dari Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Jawa timur wilayah Konservasi , kepada wartawan, membenarkan penangkapan satu ekor buaya di Sungai Janti itu.

"Kami mendapat informasi penemuan buaya muara tersebut sore tadi dan langsung menuju lokasi. Saat ini buaya tersebut sudah diamankan di Kantor Damkar Kabupaten di Pare," ujarnya.

Tahun lalu, kata David, pihaknya juga pernah melakukan upaya penangkapan buaya dan mendatangkan alat berat namun belum berhasil. Sebenarnya penemuan ini kedua kalinya di tempat yang sama yaitu Sungai Janti Wates .

"Lokasi sungai di Desa Janti bukan habitat alami buaya muara sehingga diperkirakan buaya tersebut milik seseorang yang lepas. Besok pagi sekira pukul 08.00 WIB, kami akan membawa buaya tersebut ke kantor BKSDA," paparnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO