Gorong-Gorong di Pertigaan Talun Desa Gununggangsir Retak

Gorong-Gorong di Pertigaan Talun Desa Gununggangsir Retak Gorong-gorong di Pertigaan Talun Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah gorong-gorong ruas jalan kabupaten, tepatnya di pertigaan Dusun Talun, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten , mulai retak.

Retaknya bangunan tersebut diduga lantaran disebabkan usia bangunan yang sudah lama dan tidak mampu menahan beban kendaraan besar yang melintas ke kawasan perusahaan.

, M.  Yasin yang ditemui BANGSAONLINE.com di kantornya menjelaskan bahwa dirinya mendapat laporan dari masyarakat setempat soal retaknya gorong-gorong tersebut. Ia mengaku sudah mendatangi lokasi untuk memastikan kerusakan tersebut.

"Kita sudah turun ke lokasi untuk memastikan kondisi kerusakan gorong-gorong. Faktanya, di atas bangunan memang ada retakan," jelasnya.

Pihaknya sudah melaporkan kerusakan gorong-gorong tersebut kepada anggota dewan dengan berkirim surat resmi. Harapannya, segera apa perhatian. Mengingat, akses jalan tersebut sangat vital bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Selain itu, jalan tersebut juga menjadi akses utama bagi kendaraan umum menuju perusahaan di sekitar.

Terpisah, M Lutfi. Staf Bina Marga DPU Bina Marga Kabupaten saat dikonfirmasi melalui selulernya menjelaskan keretakan gorong-gorong itu sudah disurvei.

"Dari hasil kajian memang perlu ada penanganan agar kerusakan tidak semakin parah. Mengingat ruas di Talun sangat padat. Kita upayakan bisa dilakukan penanganan dalam tahun ini," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO