Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Mental Bagi ASN

Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Mental Bagi ASN Para ASN di lingkungan Pemkab Kediri saat mengikuti pembinaan mental. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri menggelar kegiatan rutin berupa pembinaan mental dan penguatan spiritual bagi ASN di Gedung Bhagawanta Bhari, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Senin (03/04/2023).

Pembinaan mental rutin yang dihadiri oleh semua kepala OPD dan ASN tersebut dilaksanakan setiap bulan sekali, guna meningkatkan nilai spiritual kepada para pegawai. Acaranya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Misdi Nurhasan.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Misdi menyampaikan tentang nilai dan pentingnya menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan ini. Keseimbangan yang perlu dilakukan ketika menjalankan puasa, yakni antara beribadah dan bekerja.

"Dalam bulan suci Ramadhan ini, kita semua wajib menjalankan puasa, selalu berbuat kebaikan, taat pada perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya," ujarnya.

"Puasa akan mendidik kita untuk bisa menjadi orang yang sederhana, qana’ah atau dapat menerima, dan melahirkan semangat hidup. Akhir zaman ini banyak manusia yang hanya memikirkan kehidupan di dunia," paparnya.

"Memperhatikan keseimbangan antara beribadah dan bekerja juga penting, karena jika melakukan bekerja tanpa beribadah atau ibadah saja dan malas untuk beraktivitas, itu tidak baik," jelas Ustadz Misdi.

Tidak lupa, ia juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga kerukunan dengan sesama walau berbeda agama.

"Diharapkan kegiatan ini, dapat memberi pengetahuan baru, meningkatkan nilai spritual dan mempertebal keimanan bagi seluruh ASN di lingkungan ," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO