Ramadhan Berbagi, Pemkab Kediri Santuni Ribuan Yatim

Ramadhan Berbagi, Pemkab Kediri Santuni Ribuan Yatim Sekdakab Kediri, Mohamad Solikin, saat menyerahkan santunan kepada yatim. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab  memberikan santunan kepada ribuan anak yatim di wilayahnya pada pekan kedua Ramadhan tahun ini. Kegiatan bertajuk 'Ramadhan Berbagi' yang berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Jumat (31/3/2023) sore itu, juga diikuti 23 kantor kecamatan secara virtual.

Sasaran derma ialah 1.560 yatim di seluruh Kabupaten , yang mana 180 anak mengikuti agenda tersebut di lokasi dan sisanya berada di kantor kecamatan. Sekdakab , Mohamad Solikin, mengatakan bahwa santunan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap yatim.

“Di momentum Ramadan ini, kami berharap santunan ini bisa membantu khususnya bagi anak yatim,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh anak yatim agar tak pantang menyerah untuk meraih apa yang menjadi tujuan mereka.

“Belajarlah yang rajin, mudah-mudahan cita-cita anakku sekalian bisa tercapai,” tuturnya.

Solikin juga mengapresiasi kepada seluruh donatur utamanya bagi Bank Jatim dan masyarakat yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten .

Turut hadir KH. Reza Ahmad Zahid memberikan tausiah keagamaan. Dalam ceramahnya pria yang akrab disapa Gus Reza itu mengingatkan bahwa menjalankan puasa bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan.

“Bahwa dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan ini, semoga kita semua dapat meningkatkan ketakwaan,” pungkasnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO