Kepala Dinsos P3A Kota Mojokerto Pastikan Program BPNT untuk KPM Tepat Sasaran

Kepala Dinsos P3A Kota Mojokerto Pastikan Program BPNT untuk KPM Tepat Sasaran Penyaluran BPNT untuk masyarakat di Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota , Choirul Anwar, bersyukur karena penyaluran BPNT (bantuan pangan non-tunai) untuk KPM (keluarga penerima manfaat) di wilayahnya telah sesuai.

"Kami juga telah menyaluran BPNT yang bersumber dari APBD Kota , untuk alokasi Januari-Maret tahun ini. Mulai 21 Maret kemarin, sebanyak 2.439 KPM dari 18 kelurahan se-Kota telah menerima BPNT APBD Kota melalui E-Warong. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dan tepat sasaran," ujarnya, Jumat (31/3/2023).

"Selain itu, telah disalurkan pula BPNT APBN dari Kemensos melalui Bank Jatim untuk pencairan Januari dan Februari kepada 4.755 KPM di Kota mulai 8 Maret 2023 lalu. Sedangkan untuk penyaluran pencairan Januari-Maret 2023 BPNT APBN kepada 43 KPM melalui Kantor Pos. Untuk pencairannya dimulai 29 Maret 2023," paparnya menambahkan.

Menurut dia, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian dan mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Dengan demikian, ketahanan pangan di tingkat KPM dapat meningkat sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial, serta penanggulangan kemiskinan.

"BPNT mempunyai tujuan unutuk mengurangi beban masyarakat pemegang kartu KPM dengan menggunakan kartu yang dibelanjakan melalui E-Warong. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung program Ibu Wali Kota untuk mewujudkan kesejahteraan melalui program BPNT. Bersyukur, semua pelaksanaan penyalurannya berjalan dengan lancar," pungkasnya.  (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO