Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Petemon Surabaya

Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Petemon Surabaya Ular sepanjang 2,9 meter ditemukan di selokan rumah warga di Petemon Kuburan, Sawahan, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Sunarti (49), warga , disatroni ular sanca kembang sepanjang 2,9 meter dengan diameter 14 cm, Jumat (31/3/2023).

Mengetahui ular tersebut berada di selokan kamar mandi, ia pun berteriak histeris dan meminta tolong ke warga sekitar.

Warga pun, menarik ular tersebut hingga keluar dari selokan, namun karena ukurannya ular itu mencapai 3 meter, upaya penarikan ular di saluran kamar mandi pun terlepas.

“Saya kaget setelah melihat ada kepala ular yang cukup besar keluar dari selokan, karena saya kaget dan teriak lalu ular itu kembali masuk ke selokan kamar mandi. Saya minta bantuan warga namun kewalahan sehingga telpon ke 112 keadaan darurat Pemkot Surabaya,” ujarnya, Jumat (31/3/2023).

Mendapatkan laporan tersebut, Unit Rescue 112 Pemkot Surabaya datang ke lokasi sekitar pukul 13.30 WIB. Evakuasi yang dilakukan sempat mengalami kesulitan, lantaran ular sepanjang 3 meter itu, berada di selokan Septic Tank. Hingga akhirnya, para petugas melakukan pembongkaran penutup saluran air.

Selang 2 jam dilakukan, proses evakuasi dan penangkapan ular tersebut berhasil dilakukan. Ular jenis sanca kembang sepanjang 2,9 meter itu, dibawa ke Kantor Damkar Unit Pasar Turi. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO