Dewan Dorong Pemkab Pasuruan Segera Revitalisasi Pasar Gondanglegi Usai Terbakar

Dewan Dorong Pemkab Pasuruan Segera Revitalisasi Pasar Gondanglegi Usai Terbakar Kondisi stan dan kios Pasar Gondanglegi usai dilalap api, dini hari tadi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Terbakarnya Pasar Gondanglegi di Kecamatan Beji yang menghanguskan 20 stan dan kios milik pedagang menjadi perhatian . Komisi II DPRD meminta pemkab untuk segera melakukan perbaikan agar aktivitas pasar daerah tersebut bisa segera pulih.

Samsul Hidayat, Sekretaris Komisi II , mendorong agar Pasar Gondanglegi segera dibangun kembali. Sehingga, pedagang dapat beraktivitas lagi dan roda perekonomian di sana kembali pulih.

"Tentunya sebelum dilakukan pembangunan pasar baru perlu ada kajian teknis dari disperindag. "Kajian itu diperlukan lantaran lokasi pasar tidak strategis. Pertama, lokasi tepat di pinggir jalan raya dan juga rentan banjir karena lokasinya berada di pinggir Sungai Wrati," jelas politikus PKB ini.

Ia mengungkapkan, dari 15 pasar daerah milik Pemkab Pasuruan, hanya Pasar Gondanglegi di Kecamatan Beji yang kondisinya sangat memprihatinkan. Mayoritas kondisi bangunan stan dan kios sudah tua. Diperparah lagi, lokasinya juga dekat dengan jalan nasional dari Surabaya menuju Probolinggo dan sebaliknya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO