PW Lazisnu Jatim Gelar Santunan Kepada 1.444 Yatim dan Dhuafa di Bangil Pasuruan

PW Lazisnu Jatim Gelar Santunan Kepada 1.444 Yatim dan Dhuafa di Bangil Pasuruan Ketua PW Lazisnu Jatim, Gus Afif, saat menyerahkan bantuan ke yatim dan dhuafa. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PW Lazisnu Jatim menggelar santunan kepada 1.444 yatim dan dhuafa di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/3/2023).

"Giat ini dilaksanakan setiap tahun saat Ramadhan," kata Ketua PW Lazisnu Jatim, Gus Afif, saat memberi sambutan.

Menurut dia, agenda tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran masih pandemi Covid-19, dan pihaknya membagikan santunan secara door to door di lapangan. Adapun santunan yang dibagikan antara lain, paket peralatan tulis, makanan ringan dan uang tunai.

"Tujuan dari kegiatan sesuai dengan tema program, yakni Ramadhan menggembirakan, berbagi sebanyak-banyaknya kepada yatim-piatu dan dhuafa," tuturnya.

Ia menyebut, daerah yang berperan dalam acara yaitu, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Ketua PC Lazisnu Bangil, Afifudin, mengatakan "Kami mendapat perintah dari pengurus wilayah dan kebetulan PCNU Bangil kebagian 100 santunan," ucapnya.

Ia menuturkan, setiap MWCNU mendapatkan jatah santunan 20 yatim sedangkan di Bangil ada 6 kecamatan. "MWCNU Pandaan menggelar kegiatan sendiri, sehingga jatah mereka dialihkan ke MWCNU lainnya," ujarnya.

Adapun sumber pendanaan berasal dari donasi umum dan bantuan dari perusahaan Siantar Top, serta Nahdliyin di seluruh Jawa timur. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO