Salurkan Bantuan Muslimat NU untuk Palestina Rp2,2 M, Khofifah Ingatkan Seruan KH Hasyim Asy'ari

Salurkan Bantuan Muslimat NU untuk Palestina Rp2,2 M, Khofifah Ingatkan Seruan KH Hasyim Asy Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Muslimat NU untuk Palestina di Kantor PBNU Jl. Kramat Raya No 164 Jakarta, Rabu (20/12) malam.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Indar Parawansa menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Muslimat NU untuk di Kantor PBNU Jl. Kramat Raya No 164 Jakarta, Rabu (20/12) malam.

Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan tahap kedua dari Muslimat NU. Nilainya mencapai Rp2.275.000.000. Sebelumnya, Muslimat NU juga menyerahkan bantuan dana kemanusiaan untuk sebesar Rp766.500.000, November lalu.

Seluruh bantuan baik tahap pertama maupun kedua disalurkan melalui NU Care-LAZISNU. Penyerahan dilakukan secara simbolis berupa mockup oleh Ketua Umum PP Muslimat NU kepada Ketua Lazisnu PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar.

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tidak mudah memastikan bantuan-bantuan tersampaikan kepada warga .

"Kepada seluruh warga Muslimat NU se-Indonesia, terima kasih. Insyaallah kita akan tetap bergerak bersama memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Tidak hanya di Gaza, melainkan di Rafah dan Yordania juga," ucapnya.

mendukung agar agresi segera dihentikan, Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan banyak sekali dukungan dari seluruh dunia. Sebab, ada persoalan strategis yang butuh penyelesaian dari kekuatan kolektif baik dari PBB dan negara yang memiliki kekuatan imperatif.

Ia juga menyampaikan bahwa pada 29 November lalu, warga Jawa Timur beserta forkopimda telah mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga .

"Saya juga mengutus beberapa kawan untuk mencarikan jaket atau overcoat dan sarung tangan bagi para warga yang mengungsi di berbagai tempat karena saat ini di sana sedang musim dingin," sebutnya.

Ia juga menceritakan bagaimana bantuan tersebut dibawa menggunakan KRI (kapal besar) yang harus berlayar dengan cat putih murni agar bantuan tersampaikan tanpa ada kendala dan penahanan.

"Ini sebagai bagian kewaspadaan kita bersama atas bantuan yang kita kirim. Ini juga menunjukkan bahwa kita, baik warga Jatim dan Muslimat NU memiliki hati, pikiran, rasa yang sangat dalam bagi saudara kita yang sedang dalam keadaan terjepit dari semua lini," terangnya.

Perempuan yang juga Gubernur Jawa Timur tersebut turut mengapresiasi jejaring yang dimiliki oleh LAZISNU sehingga seluruh bantuan pada tahap pertama telah disalurkan.

"Saya rasa sangat sedikit dari kita yang memiliki jejaring seperti LAZISNU ini yang bisa memastikan bantuan itu sampai kepada mereka yang membutuhkan. Matur nuwun LAZISNU karena bisa membangun jejaring luar biasa," ujarnya.

mengingatkan bahwa sebagai umat Islam harus menguatkan dan membangun Al Muhafadhotu Ala Nafs (melindungi nyawa atau jiwa) dan secara universal harus berpayung pada Universal Declaration of Human Rights.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO