​Kades Jeruk Purut Secepatnya Lakukan Kerja Bakti untuk Benahi Rumah Ambruk

​Kades Jeruk Purut Secepatnya Lakukan Kerja Bakti untuk Benahi Rumah Ambruk Penyerahan bantuan kepada warga Desa Jeruk Purut yang rumahnya ambruk.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kepala  Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, H Slamet, mengaku sudah mengunjungi rumah Timah di RT 04 RW 06 yang ambruk, kemarin.

Ia mengunjungi rumah tersebut setelah mendapat laporan dari warga terkait adanya salah satu rumah yang ambruk.

"Kita sudah mendatangi lokasi rumah warga yang ambruk bersama dengan relawan FPRB kecamatan. Dugaan sementara, bangunan rumah tersebut sudah tua dan lama tidak direnovasi," jelasnya, Senin (27/3/2023).

Ia memastikan ambruknya rumah tersebut bukan karena faktor bencana, tapi memang struktur bangunannya sudah lapuk. Khususnya pada bagian kayu yang banyak dimakan rayap lantaran bertahun-tahun tidak ada renovasi.

Pihak pemerintah desa berencana akan melakukan perbaikan melalui kerja bakti bersama dengan warga sekitar. Sehingga, rumah tersebut bisa segera bisa ditempati kembali. 

Sementara petugas dari BPBD Kabupaten Pasuruan Senin (27/3/2023) pagi tadi juga melakukan peninjuan lokasi untuk menyerahkan bantuan berupa terpal, selimut, serta makanan siap saji.

"Ini baru tahap awal. Setelah kami lakukan pendataan, segera kami ajukan bantuan untuk perbaikan ke Pemkab Pasuruan," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO