Minta Doa, Khoirani akan Maju Bersama Bung Karna pada Pilkada 2024 di Situbondo

Minta Doa, Khoirani akan Maju Bersama Bung Karna pada Pilkada 2024 di Situbondo Wakil Bupati Situbondo, Khoirani, saat memberikan sambutan pada pengajian di Pondok Pesantren Ibnu Kholdun Al Hasyimi. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Situbondo, Khoirani, menghadiri Haflatul Imtihan ke-21 dan Haul Akbar di Pondok Pesantren Ibnu Khaldun Al Hasyimi, Sabtu (27/04/2024) malam. Dalam sambutannya, ia meminta doa kepada hadirin itu untuk kembali maju bersama (sapaan akrab Bupati Situbondo) pada .

"Saya dan bupati akan melanjutkan lagi, doakan gi (ya)," pintanya yang disetujui jemaah diiringi tepuk tangan.

Wanita yang akrab disapa Nyai Khoi ini menepis isu tidak mendapat restu dari suaminya (Kiai Muhaimin).

"Tidak benar, ada juga isu mau berangkat sendiri, Pak Bupati malah yang bicara sendiri dengan abah (suaminya), kiai Muhyidin PCNU bicara langsung ke abah," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com selepas kegiatan.

Ia menyatakan maju kembali atas permintaan langsung dari Karna Suswandi kepada dirinya.

"Pak Karna bertanya, melamar istilahnya, abdina tetep sama ajunan (saya tetap bersama sampean). Awalnya saya katakan cari yang lebih muda, saya sudah tua Pak, cari yang lebih segalanya, beberapa minggu kemudian Pak Karna deklarasi di depan kepala OPD," paparnya.

Nyai Khoi menuturkan sikap partai yang mengusungnya, "Sampai sekarang PPP belum, masih lama kok. Tapi teman-teman seperjuangan bersama Kiai Fawaid dulu mendukung semuanya."

Ia pun mengungkapkan kesannya bekerja bersama selama ini, "Enjoy-enjoy saja, senang, mungkin mau lagi bersama saya, karena saya gak neko-neko."

Nyai Khoi menyampaikan, program Pemkab Situbondo telah berjalan dengan sukses dan masyarakat merasa puas, "Jalan, penerangan jalan, insentif guru ngaji, dan lainnya dirasakan oleh semua masyarakat. Program-program OPD, kan paparan di depan beliau, yang tidak bermanfaat kepada masyarakat, perjalanan dinas dicoret sama beliau."

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Kholdun Al Hasyimi, Ustadz Moh. Jamil Hasan, menyatakan dukungan kepada Khoironi berpasangan kembali dengan . "Mendukung, pasangan yang tepat. Nyai Khoi, pesantrennya tua mengakar di wilayah barat, apalagi program pemkab dirasakan, masyarakat puas." (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO