Perda PUG Disahkan, Sekdakab Trenggalek Sampaikan 3 Hal Berikut

Perda PUG Disahkan, Sekdakab Trenggalek Sampaikan 3 Hal Berikut Sekdakab Trenggalek, Edy Supriyanto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Setelah Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Pengarusatamaan Gender (PUG) disahkan menjadi Perda (Peraturan Daerah), Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Edy Supriyanto, menyampaikan 3 hal.

"Yang pertama, setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama. Lalu yang kedua dengan adanya Perda ini akan ditindak lanjut dengan produk hukum turunnya seperti peraturan bupati," ujarnya usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD , Kamis (16/3/2023).

“Yang ketiga dengan adanya ini (Perda Pengarusatamaan Gender) nanti lebih bisa mendampingi perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten ,”  imbuhnya.

Setelah regulasi tersebut disahkan melalui rapat paripurna, kata Edy, semua warga negara (khususnya kelompok rentan) akan memiliki akses dan hak berpartisipasi. Selain itu, mereka juga akan memiliki kesempatan untuk mengontrol dan memanfaatkan hasil pembangunan di .

Agar Perda ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, pihaknya akan mendorong para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pemerintah desa agar bisa mengalokasikan anggaran.

“Ini semua masih kita dorong dan kami belum bisa mematok sekian persen,” pungkasnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO