Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unirow Tuban Buka Program Studi PPG

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unirow Tuban Buka Program Studi PPG Launching program studi baru Unirow Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peningkatan kualitas lembaga perguruan tinggi terus dilakukan Universitas PGRI Ronggolawe () . Kali ini, meluncurkan program studi baru, yaitu Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diperuntukkan bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) di Gedung Rektorat lantai 2 kampus setempat, Selasa (21/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Dyah Sawitri, mengatakan bahwa program Profesi Pendidikan Guru merupakan peluang baru yang mampu dimaksimalkan Tuhan. Terdapat sebanyak 107 Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang diberi hak untuk melakukan pendidikan profesi guru, salah satunya .

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan Negara, dan mampu menangkap peluang yang ada,” ungkapnya.

Kemudian, ia memberikan motivasi kepada para Dosen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas diri dosen. Menurutnya, kompetensi Guru juga harus selesai supaya semua guru bisa kompeten dan bisa mewujudkan Indonesia Emas. Sehingga, perlu adanya PPG yang berkolaborasi antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi.

“Untuk penguatan Pendidikan Profesi Guru perlu bersama-sama, kolaborasi dan koordinasi menjadi kunci sukses utama untuk lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor , Supiana Dian Nurtjahyani, bersyukur karena pihaknya bisa menyelenggarakan Program Studi PPG berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Nomor 99/E/O/2023 tertanggal 13 Januari 2023.

"Terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VII, sehingga program studi ini bisa kami wujudkan dan direalisasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor yang sudah menjabat dua periode ini membeberkan, pihaknya memiliki komitmen yang tinggi dan tekat yang kuat untuk ikut berkontribusi positif mencerdaskan kehidupan bangsa ini serta juga meningkatkan kualitas SDM dibidang pendidikan.

“Sehingga berkomitmen untuk bisa meningkatkan Kualitas SDM baik melalui Pendidikan profesi atau Pascasarjana," pungkasnya

Pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga kepercayaan pemerintah kepada melalui Ijin pendirian Program Profesi Guru dengan mengelolanya dengan baik dan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Ini sudah sesuai dengan jati diri PGRI untuk memberikan kontribusi pembangunan pendidikan di Kabupaten ,” tutupnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO