93 Personel Polres Mojokerto Kota Ikuti Rikkes Berkala Tahap I

93 Personel Polres Mojokerto Kota Ikuti Rikkes Berkala Tahap I Personel Polres Mojokerto Kota saat mengikuti pemeriksaan kesehatan atau RIkkes berkala tahap pertama.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 93 personel Polres Kota mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahap pertama, Kamis (16/3/2023). Dalam agenda tersebut, Polres Kota Bekerja sama dengan Laboratorium Kualita Medica, Sidoarjo.

"Pemeriksaan kesehatan berkala tahap pertama merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui sejauh mana kesehatan anggota kepolisian selama ini. Pemeriksaan kesehatan untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan sehat itu mahal harganya," kata Kapolres Kota, AKBP Wiwit Adisatria.

“Apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota polri,” imbuhnya.

Puluhan petugas dari Polres Kota tampak antusias mengikuti Rikkes berkala tahap pertama. Kegiatan berjalan sesuai prosedur, mulai dari tahapan tanda tangan kehadiran, mengisi form pendaftaran, dan rekam foto.

Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi, pemeriksaan fisik, pengambilan sampel darah, pengambilan sampel urine, pemeriksaan odontogram, pengambilan sampel darah 2 jam, pemeriksaan treadmill (khusus usia > 41), foto Thorax, dan Keswa (MMPI).

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyempatkan waktu melaksanakan Rikkes berkala tahap I T.A. 2023 yang tentunya kita ingin mengetahui kesehatan kita atau ada hal yang belum kita ketahui, apakah dalam diri kita ini ada penyakit atau tidak," kata Kasi Humas Polres Kota, Iptu MK Umam.

Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Kota, AKBP Wiwit Adisatria, yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk anggota bisa mengetahui dan mengantisipasi jika ada penyakit dalam.

"Semoga personel polres Kota diberikan kesehatan dan antisipasi bagi anggota yang mempunyai penyakit dalam dan semoga semua personel yang melakukan rikkes tidak ditemukan penyakit yang membahayakan. Melalui program ini, semoga semua personel yang melakukan rikkes tidak ditemukan sakit yang membahayakan," pungkasnya. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO