Kakek Penderita Hernia Puluhan Tahun di Sampang Dikunjungi Kemensos

Kakek Penderita Hernia Puluhan Tahun di Sampang Dikunjungi Kemensos Kondisi Budeli saat duduk santai di atas lincak. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kehidupan seorang diri kakek bernama Budeli (82), warga Dusun Seloros, Desa Batu Poro Barat, Kecamatan Kedungdung, , mendapat perhatian dari Kementerian Sosial (), Kamis, (15/3/2023). Ia merupakan salah satu warga miskin yang belum tercatat sebagai penerima bantuan dari pemerintah. 

Budeli menderita penyakit selama puluhan tahun usai divonis oleh dokter. Dalam kesehariannya, ia dirawat oleh para tetangga setempat mulai dari segi sandang pangan dan biaya pengobatan.

Penjabat Desa Batu Poro Barat, Hasan, mengatakan bahwa hari ini seorang kakek yang tinggal sendirian itu akan dikunjungi . Dalam kunjungannya akan didampingi oleh pemerintah desa, kecamatan, Polsek Kedungdung, dan Koramil.

"Dari mendadak menghubungi kami (pemerintah desa) untuk berkunjung ke kediaman kakek Budeli," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com.

Bahkan, kata Hasan, Budeli akan mendapatkan penanganan kesehatan lebih lanjut seperti operasi . Namun, hal tersebut akan melakukan kordinasi pada masyarakat yang merawat dia.

"Kalau kemarin kami ajak untuk dibawa ke rumah sakit kakek Budeli sendiri mau, cuman tinggal warga yang merawatnya yang belum," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO