Bahas LKPJ 2022, DPRD Kabupaten Pasuruan Kebut Rapat dengan Mitra Kerja

Bahas LKPJ 2022, DPRD Kabupaten Pasuruan Kebut Rapat dengan Mitra Kerja DPRD Kabupaten Pasuruan mengebut rapat dengan mitra kerja membahas LKPJ 2022.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengoptimalkan alokasi waktu pembahasan LKPJ 2022 yang sudah dijadwalkan harus rampung pada 20 Mei, Komisi IV mengebut rapat dengan mitra kerja. Pembahasan dilakukan secara maraton sesuai dengan jadwal yang sudah dibagikan ke masing-masing kepala OPD.

Ketua Komisi IV , Sobih Asrori, saat dikonfirmasi menjelaskan kali ini dewan melakukan rapat kerja dengan 7 OPD mitra. Yakni dinas kesehatan, RSUD Bangil, RSUD Grati, dinas sosial, DP3AP2KB (dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga), dispora, disnaker, dan BPBD.

"Rapat kerja dengan semua mitra kerja komisi IV sudah rampung semuanya. Waktu yang ada kita optimalkan karena agenda kita cukup padat karena di bulan ini juga ada reses," jelasnya.

Setelah ini, komisi akan melakukan rapat internal dengan anggota untuk evaluasi bersama. "Selanjutnya akan disampaikan ke pimpinan dewan. Kalau sisa waktu masih cukup, dan dipastikan (pembahasan) tidak akan molor," tambahnya.

Keterangan yang sama disampaikan Anggota Komisi IV Tri Laksono. Menurutnya, secara umum pelaksanaan anggaran 2022 di masing-masing OPD masih dalam taraf wajar, baik dari sisi penyerahapan anggaran. Hanya saja ada catatan di dinas pendidikan agar kegiatan yang melibatkan guru yang tidak di-support anggaran tidak dilaksanakan.

"Termasuk juga program bantuan dana cukai di disnaker yang perlu dievaluasi, karena ada yang kurang pas," jelasnya tanpa merinci program dimaksud. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO