Hasil Liga Champions: Haaland Lima Gol, Manchester City Bekuk RB Leipzig 7-0

Hasil Liga Champions: Haaland Lima Gol, Manchester City Bekuk RB Leipzig 7-0 Haaland cetak lima gol ke gawang RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (foto: IG mancity)

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Erling Braut Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City atas tamunya RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, duel Manchester City vs Leipzig berkesudahan dengan skor 7-0.

Lima dari tujuh gol City dicetak oleh Haaland yang masing masing lahir melalui penalti menit 22, menit ke-24, 45+2', 53, dan menit 57. Sedangkan dua gol lainnya dihasilkan oleh Ilkay Gundogan (49') dan Kevin De Bruyne (90+2')

Berkat kemenangan ini, The Citizens melaju ke perempat final Liga Champions 2022-23 dengan skor agregat 8-1 atas Leipzig.

Bertanding dengan skuad terbaik, pasukan Pep Guardiola langsung tancap gas menggempur pertahanan lawan sejak peluit awal dibunyikan. Laga baru berjalan tiga menit, tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk memecah kebuntuan

Sebuah sepakan voli Gundogan meneruskan umpan Kevin De Bruyne masih melambung tinggi di atas mistar.

Puluhan ribu suporter City lantas bergemuruh saat wasit menunjuk titik putih akibat Benjamin Henrichs melakukan handball di kotak terlarang. Haaland yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya menjebol gawang Janis Blaswich di menit ke-22.

Tak butuh waktu lama, City berhasil menggandakan keunggulan selang dua menit kemudian. Sepakan keras De Bruyne dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang langsung disambar oleh Haaland dan berbuah gol. Skor 2-0 City memimpin.

Di sisa akhir laga babak pertama, City kembali mencetak gol ketiga melalui Haaland. Sebuah kemelut di depan gawang Leipzig berhasil dituntaskan penyerang Timnas Norwegia itu untuk mengubah skor menjadi 3-0 sekaligus menutup jalannya 45 menit pertama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO