Resmi Dilantik, Askab PSSI Diharapkan Bisa Bawa Perubahan Sepak Bola di Tuban

Resmi Dilantik, Askab PSSI Diharapkan Bisa Bawa Perubahan Sepak Bola di Tuban Pelantikan pengurus Askab PSSI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 66 Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () resmi dilantik, Selasa (14/3/2023). Kegiatan ini juga dihadiri Sekjen Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur, Dyan Puspito Rini, serta Bupati , Aditya Halindra Faridzky, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Askab , Budi Sulistiyono, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan tersebut. Pihaknya akan lebih aktif membuat even serta terus memajukan sepak bola di Kabupaten . Tak hanya itu, nantinya dalam satu tahun Askab akan menggelar 4 kali event.

"Dan yang paling mungkin dari 4 event tersebut ialah di kelompok usia muda. Serta akan melanjutkan beberapa program-program baik yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya dan akan meningkatkan beberapa program-program lainnya," beber Budi sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, salah satu target Askab yaitu akan meningkatkan sumber daya manusia. Seperti menambah lisensi ke pelatihan dan apalagi di ada 23 sekolah Sepak Bola (SSB). Tentu hal ini masih jauh dari jumlah pelatih yang memiliki lisensi C.

"Ya karena di baru ada 10 orang yang memiliki lisensi ke pelatihan C," imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen Asprov Jawa Timur, Dyan Puspito Rini berpesan, kepada pengurus Askab yang baru agar tetap meneruskan program yang sudah bagus. Selanjutnya, membuat program percepatan mengenai sepak bola.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO