Sempat Molor, Honor Petugas PPK dan PPS Akhirnya Cair

Sempat Molor, Honor Petugas PPK dan PPS Akhirnya Cair Suyatmin, Komisioner KPU Pasuruan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembayaran honor ratusan anggota PPK dan yang sempat terlambat selama satu bulan sejak mereka dilantik, akhirnya cair juga.

Honor tersebut dibayarkan oleh KPU Kabupaten Pasuruan sejak dua hari yang lalu. Untuk proses pembayaran tidak melalui tunai, tapi dilakukan melalui transfer rekening.

Untuk diketahui, jumlah anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Pasuruan sebanyak 2.382 orang. Perinciannya, jumlah anggota PPK 192 orang, sedangkan anggota PPS plus sekretariat ada 2.190 orang yang tersebar di 365 desa/kelurahan.

Suyatmin, Komisioner KPU Pasuruan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengakui pembayaran honor PPS dan sekretariat sempat terlambat.

"Tapi sekarang hampir semuanya sudah terbayarkan honor petugas PPK dan PPS melalui rekening langsung," jelasnya, Senin (13/3/2023) kemarin.

Menurut Suyatmin, keterlambatan pembayaran honor tidak ada unsur kesengajaan. Melainkan akibat kelengkapan persyaratan administrasi berupa pendataan nomor rekening petugas badan adhoc di Kabupaten Pasuruan yang mencapai ribuan.

"Kami sudah melakukan pengecekan di lapangan, mayoritas petugsa sudah terima honor melalui transfer rekening masing-masing dan tidak ada kendala sama sekali," tambahnya lagi.

Sekadar informasi, honor yang diterima petugas PPK dan PPS tidak sama, pun tergantung dari jabatannya. Untuk ketua PPK di pemilu 2024 menerima Rp2.500.000, sedangkan anggota PPK Rp2.200.000.

Sementara ketua PPS di pemilu 2024 Rp1.500.000, sedangkan anggota PPSRp 1.300.000. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO