Balai Kota Performance Art, Ajang Tunjukkan Kreasi Seluruh Seniman di Kota Kediri

Balai Kota Performance Art, Ajang Tunjukkan Kreasi Seluruh Seniman di Kota Kediri Para seniman di Kota Kediri saat tampil dalam Balai Kota Performance Art.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para seniman di Kota menunjukkan kreasinya dalam Balai Kota Performance Art, Sabtu (11/3/2023) malam. Kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota ini berlangsung menawan di halaman balai kota dengan penampilan seperti tari, musik, atau teater dari 25 peserta.

Kepala Disbudparpora Kota , Zachrie Ahmad, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan kali kedua diselenggarakan dalam rangka memberi wadah bagi para seniman untuk menunjukkan kemampuannya. Menurut dia, kegiatan ini dapat menjawab keresahan dari para seniman yang haus akan pertunjukan seni di Kota .

"Kegiatan ini memang menjadi wadah untuk seniman-seniman kita yang bingung menunjukkan kemampuan mereka dalam berkesenian. Jadi acara ini adalah sebuah jawaban dari keresahan mereka selama ini," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (12/3/2023).

Ia menambahkan, jika acara ini juga untuk mengikuti anjuran dari Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, agar meramaikan balai kota dengan pertunjukan-pertunjukan seni.

"Memang anjurannya, balai kota bisa diramaikan dengan pertunjukan-pertunjukan seni seperti ini. Supaya terkesan balai kota juga milik masyarakat Kota ," imbuhnya.

Nantinya, Zachrie ingin kegiatan ini dapat terlaksana setiap 3 bulan sekali, dan semua para seniman di Kota dari berbagai kesenian dapat ikut serta memeriahkan Balai Kota Performance Art.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO