Peringati HPN ke-77, PWI Jatim Gelar Sunatan Massal di Balai Kota Kediri

Peringati HPN ke-77, PWI Jatim Gelar Sunatan Massal di Balai Kota Kediri Bagus Alit dan Raja Kami Maruli Tua Siahaan bersama panitia HPN ke-77 PWI Jatim. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk memperingati HPN (Hari Pers Nasional) ke-77, PWI Jatim menggelar bakti sosial berupa sunatan massal dan pembagian bingkisan di Ruang Kilisuci, Balai Kota , Selasa (7/3/2023). Ada 50 anak, baik dari Kota maupun Kabupaten yang ikut acara sunatan massal ini.

Sokip, Ketua Panitia HPN PWI Jatim, mengatakan bakti sosial berupa sunatan massal ini adalah salah satu program dari beberapa agenda yang akan digelar oleh PWI Jatim untuk memperingati yang dipusatkan di .

Menurutnya sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk interaksi sosial para pekerja media kepada masyarakat yang dampak positifnya dapat dirasakan.

"Jadi kita dalam hal ini, tidak hanya berkutat mencari berita saja, melainkan juga bersosialisasi langsung membuat kegiatan yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat," ujar Sokip didampingi Ketua PWI Bambang Iswahyoedhi, Selasa (7/3/2023).

Setelah khitanan massal, masih ada enam lagi acara yang nantinya akan digelar oleh PWI Jawa Timur di . Kegiatan selanjutnya tetap difokuskan pada bakti sosial, pembinaan olahraga, serta pengembangan produk ekonomi UMK berupa pameran serta penghijauan di lereng Gunung Wilis.

Sedangkan, Raja Kami Maruli Tua Siahaan, pimpinan perwakilan Patriots Group yang membackup acara sunatan massal, berharap kegiatan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak di .

"Dalam rangka HPN semoga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, hingga puncaknya nanti," ujar Raja Kamil.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bagus Alit, mewakili Wali Kota Abdullah Abu Bakar, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan sosial berupa sunatan massal yang digelar PWI Jatim ini dalam rangka memperingati .

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panjenengan yang telah berperan aktif dalam kegiatan bakti sosial ini, tidak hanya dilakukan sebagai syariat agama Islam saja namun juga memberikan manfaat secara medis khususnya bagi kesehatan," kata Bagus Alit. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO