Antisipasi Kenakalan Remaja, Tim Ops Bina Kusuma Semeru Polda Jatim Gelar Penyuluhan untuk Pelajar

Antisipasi Kenakalan Remaja, Tim Ops Bina Kusuma Semeru Polda Jatim Gelar Penyuluhan untuk Pelajar Tim Bina Kusuma Semeru Polda Jatim memberikan bimbingan kepeda pelajar.

SURABAYA, BANGSANOLINE.com - Kembali maraknya gangster bersenjata di Kota Surabaya mendapat perhatian Polda Jawa Timur dengan melaksanakan  2023. Operasi tersebut di antaranya dengan mengadakan penyuluhan dan bimbingan kepada pelajar.

Seperti yang digelar Sabtu (4/3/2023) kemarin, Tim Gabungan Polda Jatim menggelar penyuluhan untuk siswa-siswi Surabaya. Dalam kesempatan itu, Tim 2023 memberikan paparan materi tentang 'membangun karakter bangsa di era digital'.

AKBP Bahrun Nasikin, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Jatim, berharap pelajar sebagai generasi muda bisa menjadi pemimpin bangsa masa depan. Menurutnya, hal itu bisa diwujudkan apabila mereka belajar dengan rajin, berprestasi, menjaga akhlak, serta patuh pada aturan.

Terkait banyaknya gangster yang bertindak anarkis, ia menilai hal itu tak lepas dari pesatnya kemajuan teknologi, khususnya penggunaan internet yang dapat diakses bebas. Sehingga informasi dari budaya asing mudah diserap oleh kalangan remaja.

"Oleh karenanya, kami berikan materi berisikan tentang pergaulan sosial remaja, dampak penggunaan internet atau media sosial, dan kasus perjudian atau penipuan online," kata Bahrun, Sabtu (4/3/2023).

Usai dari , penyuluhan dilanjutkan ke . Sama seperti sembelumnya, tim memberikan pembinaan dan imbauan kamtibmas.

"Tim Polda Jatim juga melaksanakan kunjungan ke Sidoarjo dan melaksanakan giat penyuluhan terkait bahaya narkoba di kalangan remaja utamanya pelajar," tambahnya.

Saat di Sidoarjo, Anggota Ditbinmas Polda Jatim mengimbau agar para siswa-siswi menjauhi narkoba. "Narkoba bisa merusak masa depan generasi muda," tutup Bahrun.

Penyuluhan dan pembinaan itu ditutup di SMP Al-Hikmah Surabaya. (rus/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO