Bupati Jember akan Gelar Pasar Murah Selama Ramadhan 2023

Bupati Jember akan Gelar Pasar Murah Selama Ramadhan 2023 Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, menyampaikan rencananya untuk menggelar pasar murah selama Ramadhan mendatang. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar di seluruh kecamatan, dan menjadi serangkaian program Hadir untuk Rakyat (J-Hur).

“Nanti bulan puasa kita akan laksanakan J-Hur lagi, kita keliling ke berbagai desa dan kecamatan, di situ ada pasar murah juga, bantuan sembako untuk warga kurang mampu, dan dialog terbuka bersama warga,” ujarnya beberapa waktu lalu dan ditulis pada Kamis (2/3/2023). 

Ia menjelaskan, pasar murah tersebut tidak hanya digelar di setiap kecamatan saja, namun juga di pusat kota, yakni Alun- Alun , dan akan buka setiap hari dari pagi hingga menjelang subuh.

“Pasar murah ini nantinya akan digelar sebulan penuh,” tuturnya

Kegiatan itu bertujuan untuk mengamankan ketersediaan dan pengendalian harga bapokting di secara merata. Sebab, tekanan inflasi di bulan Ramadhan dan momen Idul Fitri merupakan tantangan yang memang harus dihadapi. 

Dengan demikian, Pemkab memersiapkan kegiatan ini. Selain bapokting, dalam pasar murah juga disebutkan akan menjual produk khas , yang diselingi dengan kegiatan semacam festival dan sahur bersama, untuk memeriahkan dan menyemarakkan Ramadhan.

“Setiap kecamatan akan diadakan hal serupa,” pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO