BPN Jatim akan Tuntaskan Sertifikat Wakaf pada 2023

BPN Jatim akan Tuntaskan Sertifikat Wakaf pada 2023 Warga saat menerima sertifikat wakaf. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kakanwil Jatim, Jonahar, mengaku bakal menuntaskan program sertifikat wakaf di wilayahnya pada tahun ini. Gagasan tersebut mendapat dukungan dari pemerintah dengan menyediakan kuota 11 ribu bidang wakaf, dan Jatim bakal menyediakan 27 ribu sertifikat.

"Itu gagasan saya, supaya bidang lahan berbau wakaf itu kuat secara hukum. Target kami sekiranya di tahun 2023 tuntas semua, dan itu kami instruksikan ke seluruh kepala kantor di Jawa timur," ujarnya, Senin (27/2/2023).

Sementara itu, Kepala Kabupaten , Sulam Samsul, mengatakan bahwa masih banyak lahan yang berstatuf wakaf dan belum memiliki sertifikat. Oleh karena itu, pihaknya bakal melengkapi 327 sertifikat wakaf yang disediakan Kakanwil Jatim menjadi 900.

"Selama wakaf itu ada nazhirnya, kami akan segera menyelesaikan sertifikatnya. Persyaratan yang harus dipenuhi tidak terlalu sulit, yakni mengetahui orang yang dipercayai sebagai pengelola wakaf dan surat keterangan, langsung diproses," paparnya.

Anggota RI, Aminurokhman, mendukung inovasi yang dilakukan Kakanwil Jatim. Sebagai wakil rakyat, ia menyatakan kesiapannya untuk membantu prosedur terkait sertifikat wakaf.

"Kakanwil sangat responsif soal pelayanan sertifikat ini, tinggal yang berkepentingan saja langkahnya bagaimana. Di sinilah fungsi perwakilan rakyat kalau masyarakat mau mengetahui tupoksinya. Kami selalu terbuka soal kepentingan masyarakat," kata anggota RI dari Fraksi NasDem itu. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO