Disperdagin Kota Kediri Permudah Pengurusan NIB dan Banmod untuk Disabilitas dan Buruh Pabrik Rokok

Disperdagin Kota Kediri Permudah Pengurusan NIB dan Banmod untuk Disabilitas dan Buruh Pabrik Rokok Petugas saat melayani warga yang hendak mengurus NIB. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna menyukseskan pprogram bantuan modal usaha DBHCHT tahun 2023, Pemerintah Kota Kediri melalui dinas perdagangan dan perindustrian (disperdagin) membuka layanan kepengurusan NIB dan usaha, Minggu (26/2/2023).

Tanto Wijohari, Kepala Disperdagin Kota Kediri, mengatakan pelayanan ini disediakan khusus untuk membantu masyarakat yang kesulitan atau belum sempat mengurus NIB dan mendaftar program banmod usaha DBHCHT tahun 2023. Khususnya para buruh pekerja pabrik rokok dan disabilitas.

"Kami menerjunkan 20 orang petugas untuk membantu pengurusan NIB dan Pendaftaran Program DBHCHT Kota Kediri tahun 2023. Tujuannya membantu mempermudah buruh dan pekerja pabrik rokok serta disabilitas untuk mendapatkan NIB dan ," ujarnya, Senin (27/2/2023).

Sejak dibukanya pendaftaran banmod tanggal 20 Februari yang lalu oleh Wali Kota Kediri, antusiasme masyarakat untuk mendaftar dan mendapatkan program ini sangat tinggi.

"Hingga sore kemarin Minggu (26/2/2023), jumlah pendaftar Program DBHCHT Kota Kediri tahun 2023 sudah mencapai 10.848 orang. Saya optimis jumlahnya masih akan terus bertambah karena pendaftaran masih akan ditutup seminggu ke depan," ujarnya.

Program bantuan modal usaha DBHCHT tahun 2023 merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Kediri untuk pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO