Giliran Tanggul Kali Lamong di Desa Jono Gresik Jebol Tergerus Air

Giliran Tanggul Kali Lamong di Desa Jono Gresik Jebol Tergerus Air Camat Cerme Umar Hasyim (kiri) saat mengecek tanggul Kali Lamong di Desa Jono yang jebol. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah Tanggul Anak Kali Lamong di Desa Beton, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, yang jebol, giliran di , Kecamatan Cerme, juga jebol, Jumat (24/2/2023), dini hari.

Jebolnya tanggul itu membuat air masuk ke areal persawahan dan tambak warga. Tak menutup kemungkinan air juga akan merendam rumah warga.

"Iya jebol, Mas. Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, karena tak kuat menahan debit air yang terus meningkat," ucap Umar Hasyim saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com tentang jebolnya tanggul di .

Menurut Umar, tanggul di yang jebol merupakan tanggul bantaran kedua Kali Lamong. Tepatanya, di timur parapet (tanggul beton) di . Dampak jebolnya tanggul, air Kali Lamong masuk ke areal persawahan warga.

"Kami sudah koordinasi dengan BPBD, DPUTR, dan instansi terkait atas jebolnya tanggul di Jono. Mudah-mudahan bisa cepat teratasi," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO