Petrokimia Gresik Siapkan 3 Strategi Dorong Produktivitas Pertanian dan Kemajuan Industri Kimia

Petrokimia Gresik Siapkan 3 Strategi Dorong Produktivitas Pertanian dan Kemajuan Industri Kimia

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik menyiapkan tiga strategi untuk kemajuan industri pertanian dan kimia di tahun 2023 ini. Ketiganya merupakan wujud komitmen Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota Holding Pupuk Indonesia untuk mendorong peningkatan produktivitas pertanian serta memajukan industri kimia dalam negeri.

Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama Petrokimia Gresik, menyampaikan kebijakan pupuk bersubsidi di dalam negeri mengalami perubahan. Permentan 10/2022 memfokuskan pupuk bersubsidi pada pupuk dan NPK. Sementara , ZA, dan pupuk organik yang merupakan produksi dari Petrokimia Gresik tidak lagi masuk dalam skema subsidi.

"Ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Petrokimia Gresik di tahun 2023 untuk meningkatkan daya saing dan ketersediaan produk komersil retail, sehingga mampu bersaing dengan produk lain di pasar," ucap Dwi Satriyo, Jumat (17/2/2023).

Tiga rencana strategis yang dijalankan Petrokimia Gresik di tahun 2023 ialah, pertama, membangun Pabrik Phonska V untuk meningkatkan kapasitas produksi . Upaya ini menjadi langkah perusahaan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan pupuk nasional maupun global.

Pabrik ini nantinya juga bisa dioperasikan dengan multi formula, sehingga lebih fleksibel dalam memenuhi kebutuhan pasar .

Kedua, Petrokimia Gresik melakukan komersialisasi asam fosfat untuk pasar dalam negeri maupun global. Asam fosfat merupakan salah satu bahan baku , sehingga berperan penting dalam mendukung peningkatan produksi NPK dalam negeri dan global.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO