Bawaslu Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Lewat Media Digital

Bawaslu Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Lewat Media Digital Deklarasi pemilu damai yang dilakukan stakeholder bersama Bawaslu Kota Mojokerto. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com Kota mengundang sejumlah pihak dalam momen siaga pengawasan satu tahun menuju dan soft launching jarimu awasi pemilu, Selasa (14/3/2023). Kegiatan ini juga diwarnai peluncuran posko kawal hak pilih, serta deklarasi pemilu damai dan berintegritas.

Agenda yang digelar menjelang pesta demokrasi mendatang itu turut dihadiri Panwaslu kecamatan, FKUB, kalangan kampus, organisasi kepemudaan, ojek online, karang taruna, hingga pemantau pemilu.

"Aplikasi digital RI ini adalah aplikasi tentang pertukaran informasi dari berbagai kelompok menjadi komunitas digital, dan ketika ditemukan pelanggaran bisa di-sharing di situ. Aplikasi ini merupakan sarana literasi kepemiluan," kata Humas Kota , Dian Prahmawati. 

Perempuan yang juga menjabat sebagai Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Pencegahan Partisipasi Masyarakat Kota itu mengungkapkan, pengawas partisipatif adalah hak masyarakat. Semua berhak ambil posisi untuk menyalurkan aspirasinya. 

"Dengan launching komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu, kemudian launching Posko Kawal Hak Pilih dan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas diharapkan bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Ia mengajak semua lini saling bergandeng tangan dalam komunitas pengawas partisipatif mengawasi pemilu sebagai agen perubahan yang menularkan pengawasan ke masyarakat. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO