Si Jago Merah Lalap Bengkel Truk di Cerme Gresik

Si Jago Merah Lalap Bengkel Truk di Cerme Gresik Petugas Damkar Gresik saat melakukan pemadaman kebakaran di bengkel PT Yani Putra. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Yani Putra, bengkel truk milik Nur Cholis di Jalan Raya Tambak Beras No.35, Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, , terbakar, Jumat (10/2/2023). 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan , Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan bahwa pihaknya memperoleh laporan terkait perisitiwa tersebut sekira pukul 09.37 WIB.

"Yang melaporkan terjadi kebakaran di bengkel PT Yani Putra Bapak Didik. Tim langsung saya pimpin, dan tiba di lokasi pada pukul 09.38 WIB. Pemadaman selesai pukul 10.30 WIB," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menjelaskan, kebakaran berawal saat karyawan PT Yani Putra akan melakukan pengelasan menggunakan tabung gas asetilin. Saat itu, tiba-tiba terjadi kebocoran gas yang tidak diketahui penyebabnya.

"Oleh karena itu, terjadi kebakaran di area sekitar garasi pengelasan. Karyawan PT Yani Putra yang mengelola bengkel dengan cepat melakukan penanganan pertama menggunakan APAR (alat pemadam api ringan), lalu menghubungi kami untuk meminta bantuan," paparnya.

"Saat pemadaman, petugas menggunakan satu unit mobil pemadam dan satu unit suplai dengan APD (alat pelindung diri) lengkap. Setelah api berhasil kami jinakkan, kemudian dilakukan proses pendinginan agar tidak terjadi kebakaran susulan, tak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran itu," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO