Turnamen Panahan Jaladri Cup 2023, Gus Ipul: Jawa Timur Gudangnya Pemanah

Turnamen Panahan Jaladri Cup 2023, Gus Ipul: Jawa Timur Gudangnya Pemanah Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mencoba memanah.

KOTA PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Para atlet pemanah, khususnya di Kota Pasuruan, kembali mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Kali ini, turnamen diprakarsai Angel Heaven Archery Club binaan , Jumat (10/2/2023).

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan H. didampingi oleh Wawali Adi Wibowo. Sejumlah pemanah ambil bagian dalam turnamen bertajuk .

Dalam sambutannya, -sapaan Wali Kota Pasuruan- memberikan motivasi kepada para atlet yang mengikuti turnamen agar terus mengejar prestasi.

Menurutnya, Jawa Timur merupakan provinsi yang menjadi tulang punggung dunia olahraga nasional. Sebab, banyak atlet Jatim yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional.

"Selain sepak bola dan voli, Jawa Timur juga dikenal sebagai gudangnya para pemanah handal. Jadikan perlombaan kali ini sebagai tangga untuk menuju sukses," ujar .

Ia juga berpesan kepada para atlet yang nantinya belum berhasil meraih juara, agar tidak berkecil hati. "Jadikan kegagalan itu sebagai salah satu anak tangga yang harus dilalui untuk meraih prestasi di kemudian hari," katanya.

"Coba kita lihat juara dunia asal Indonesia, mereka awalnya juga pernah terseok-seok. Namun karena kemauan yang kuat dan di bawah bimbingan pelatih yang profesional, akhirnya mereka mampu jadi juara dunia yang menginspirasi," kata .

"Saya amati tidak hanya cabor , namun juga sepak bola dibina oleh Yon Zipur. Ini menunjukkan bahwa Yon Zipur punya peran besar dalam memajukan olahraga. Saya berharap banyak prestasi yang diukir dalam kegiatan ini," ucapnya.

Usai membuka secara resmi turnamen ini, dan Mas Adi turut mencoba untuk membidik sasaran dengan busur panah mereka masing-masing. Keduanya terlihat cukup lihai untuk memainkan olahraga ini. (ard/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO