Fadillah Helmi, Sosok Wanita Cantik Asal Madura Yang Jabat Sebagai Kajari Barito Utara

Fadillah Helmi, Sosok Wanita Cantik Asal Madura Yang Jabat Sebagai Kajari Barito Utara Kejari Barito utara Fadillah Helmi (baju hitam) saat pulkam ke Pamekasan bersama teman-teman alumni SMPN 1.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - yang merupakan wanita asal madura pertama yang menjadi pertama menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Utara, .

Srikandi kelahiran Kabupaten Sampang yang dibesarkan di Kabupaten Pamekasan ini, memang sejak kecil ingin menjadi jaksa. Ia merintis karir pertama dengan jabatan Kasi Datun di Gresik tahun 2012 hingga tahun 2022 kemarin, resmi dilantik menjadi .

Wanita murah senyum namun tegas ini, menempuh pendidikan S1 Universitas Surabaya (Ubaya) dan S2 Universitas Airlangga (Uniar) Surabaya dan mempunyai cita-cita ingin mengangkat harkat dan martabat orang Madura, walaupun sampai saat ini belum pernah bertugas di Pulau Madura.

yang sudah 23 tahun mengabdi di kejaksaan ini mengatakan, akan melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi maupun tindak pidana yang lain secara proporsional dan profesional dengan tetap melanjutkan tonggak pondasi yang telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Dengan tetap menegakkan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum atau masyarakat, penegakan hak asasi manusia serta pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme atau KKN," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com saat pulang ke kamnpung halamannya, Pamekasan, Rabu (1/2/2023).

Wanita cantik yang akrab dipanggil Dila dilantik pada 28 September 2022, menjadi menggantikan Iwan Catur Karwayan ini, saat pulang kampung selalu mengumpulkan teman-temannya, baik alumni SMPN 1 Pamekasan maupun SMAN 2 Pamekasan.

Lihat juga video 'VIRAL! Seorang Siswa SMP Dianiaya Kakak Kelas di Kota Palangkaraya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO