Antisipasi DBD, Lurah di Jember ini Lakukan Fogging

Antisipasi DBD, Lurah di Jember ini Lakukan Fogging Lurah Sumbersari, Bathara Pragusta (dua dari kiri) saat mendampingi pelaksanaan fogging di Perumahan Semeru bersama petugas dari Puskesmas dan kader Posyandu setempat

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Lurah Sumbersari, , Bathara Pragusta, segera melakukan fogging di lingkungan warganya yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD). 

Langkah tersebut langsung menyasar pada 71 rumah warga di lingkungan terkait. Fogging diketahui telah dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat, pada Kamis (26/1/2023). 

“Kegiatan fogging dipusatkan di RT 02 RW 11, tepatnya di Perumahan Semeru,” kata Bathara.

Ia menyebut, sudah ada 2 kasus warga yang terserang. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan menerapkan 3M untuk mencegah penularan penyakit berbahaya ini.

“Kepedulian untuk memelihara kebersihan dan kesehatan di rumah, lingkungan sekitar, sirkulasi sinar matahari, dan udara di rumah merupakan upaya hidup sehat,” pungkasnya.

Dengan langkah cepat melakukan fogging dan mengedukasi masyarakat untuk pencegahan, diharapkan rantai penularan penyakit tersebut dapat diputus dan tidak merebak ke lingkungan lainnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO