Bupati Kediri Targetkan Pembangunan Jembatan Jongbiru Dimulai Mei

Bupati Kediri Targetkan Pembangunan Jembatan Jongbiru Dimulai Mei Bupati Kediri Hanindhito Himawan (sedang menunjuk) saat mengecek lokasi pembangunan Jembatan Jongbiru. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah meresmikan Jembatan Ngadi di Kecamatan Mojo, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengecek langsung lokasi pembangunan Jembatan Jongbiru, di Kecamatan Gampengrejo, Rabu (25/1/2023) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hanindhito memastikan jembatan yang penghubung Kabupaten dan Kota Kediri itu akan mulai dibangun tahun ini. Rencananya, bulan Mei 2023 ini jembatan yang sudah lima tahun terputus itu akan dibangun dengan target pengerjaan hingga Juni 2024.

Saat pengecekan, bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu juga memastikan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan menuju Jembatan Jongbiru berjalan sesuai rencana. Kunjungan ke jembatan yang putus sejak 2017 lalu itu bukan kali pertama.

"Meninjau Jembatan Jongbiru ini bukan yang pertama kali, jadi sudah ketiga kali. Setelah tadi Jembatan Ngadi (Kecamatan Mojo) kita selesaikan, bekerja sama dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kita bersiap-siap menyelesaikan Jembatan Jongbiru," kata politikus PDIP yang akrab disapa ini, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, Jembatan Jongbiru sangat krusial karena menghubungkan Kabupaten Kediri dengan Kota Kediri dan terhubung langsung ke jalan menuju ke bandara.

Perihal struktur jembatan, bupati 30 tahun itu menjelaskan masih akan berkordinasi dengan Kementerian PUPR apakah menggunakan rangka baja atau beton.

"Sejauh ini rangka baja, cuma masih kita akan diskusikan dengan Kementerian PUPR apakah rangka baja atau beton," ungkapnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO