Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Arsenal: Ledakan Spurs, The Gunners Makin Kokoh di Puncak

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Arsenal: Ledakan Spurs, The Gunners Makin Kokoh di Puncak Martin Odegaard cetak satu gol kemenangan Arsenal atas Spurs di pekan ke-20 Liga Inggris. (foto: IG arsenal)

LONDON, BANGSAONLINE. com - Arsenal berhasil menumbangkan tuan rumah Tottenham di laga matchday ke-20 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/01/2023) malam WIB.

Dua gol The Gunners pada pertandingan kali ini dihasilkan melalui gol bunuh diri Hugo Lloris, sementara Martin Odegaard berhasil melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 2-0.

Dengan tambahan tiga poin, pasukan Mikel Arteta Amatriain masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 47 poin, sementara Spurs tertahan di posisi lima torehan 33 angka.

Awal babak pertama, Meriam London langsung menekan pertahanan Tottenham. Laga derby London ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi.

Memasuki menit ke-14, Arsenal sukses merubah skor. Saka yang menyerang dari sisi kanan pertahanan Spurs kemudian masuk ke kotak penalti. Ia berusaha mengirimkan bola ke tengah tapi mengenai Sessegnon. Bola ini lalu mengarah pada kiper Tottenham. Lloris yang terkejut gagal menangkap bola dan malah mengarah masuk ke gawangnya sendiri. Skor 0-1 Arsenal memimpin.

Menit ke-17 peluang emas didapat The Lilywhites. Son Heung-min yang lolos dari perangkap offside melakukan tembakan yang masih bisa dimentahkan oleh Ramsdale.

Tujuh menit berselang, Arsenal hampir menggandakan keunggulan. Sepakan keras Partey dari luar kotak penalti meluncur deras ke sisi kiri gawang Tottenham. Beruntung bola yang tak bisa dijangkau Lloris masih membentur tiang gawang sebelah kiri.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Granit Xhaka cs akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Martin Odegaard berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kirinya bersarang di gawang Spurs. Skor 0-2 untuk keunggulan Arsenal menutup jalannya babak pertama.

Tottenham yang didukung pendukungnya sendiri bermain lebih agresif di babak kedua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO