PMI Kota Mojokerto Beri Penghargaan untuk 15 Pendonor Darah Sukarela 75 Kali

PMI Kota Mojokerto Beri Penghargaan untuk 15 Pendonor Darah Sukarela 75 Kali Wakil Ketua PMI Kota Mojokerto, Sugeng Mulyadi, saat memberi piagam penghargaan kepada pendonor 75 kali.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 pendonor darah sukarela 75 kali di Kota menerima anugerah penghargaan Satya Lencana dan piagam. Penyerahan apresiasi itu dilakukan hari ini, Sabtu (14/1/2023).

"Donor darah adalah kegiatan bakti sosial yang sangat dibutuhkan, dan hal ini sesuai dengan slogan , yakni setetes darah anda, nyawa bagi sesama. Bantuan panjenengan (kalian) semua dalam mendonorkan darah adalah sesuatu sangat dinanti-nantikan,” kata Kepala UTD Kota , Sulaiman Rosyid, yang mewakili wali kota.

Ia turut menyampaikan pesan dari Ning Ita (sapaan akrab Ika Puspitasari selaku Wali Kota ), yang berharap agar semakin banyak pendonor darah sukarela di masa yang akan datang. 

“Semoga para pendonor ini menjadi penggerak calon-calon pendonor sukarela selanjutnya, agar terus meningkat dalam upaya mendukung program kemanusiaan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota , Choirul Anwar, mengatakan bahwa penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Khofifah pada 30 Desember 2022 lalu. Namun, karena banyaknya jumlah penerima penghargaan, penyerahan dilakukan di setiap daerah.

"Penerima penghargaan DDS 75 dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur adalah 526 orang dan perwakilan dari Kota ada 6 orang,” ujarnya. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO