Pendamping Desa di Pasuruan Tewas Terlindas Truk Fuso

Pendamping Desa di Pasuruan Tewas Terlindas Truk Fuso Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Nasib malang menimpa Anita Ratna Anggraeni, perempuan 28 tahun asal Kelurahan Kapasmadya Baru Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Ia mengalami kecelakaan di Jalan Raya Nasional, tepatnya depan PT. Arya Apollo, turut , Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/1/2023) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Kanitlantas Iptu Yusuf mengatakan, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai Honda Scoopy Nopol L-4777-AAK dari arah utara atau dari arah Bundaran Gempol–Apollo.

Nahas, di waktu bersamaan melaju truk fuso nopol L-8486-UA yang dikemudikan Peri Cahyono (35 tahun) hendak belok ke arah utara.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Korban yang saat itu baru saja melakukan tugas sebagai pendamping desa tertabrak dan masuk ke kolong truk hingga terlindas.

"Ada kemungkinan saat hendak belok, sopir truk tidak mengetahui di sisi kiri ada pengendara motor yang juga hendak melintas. Sehingga roda kiri menabrak motor bagian belakang hingga terjatuh dan terlindas ban kiri," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, korban meninggal di TKP. Korban mengalami luka parah di kepala akibat terlindas roda truk fuso. Jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob di Watukosek, Gempol.

Untuk kepentingan penyidikan, Petugas Satlantas mengamankan sopir truk atas nama Peri Cahyono asal Kalimeneng RT 04 RW 10 Desa Sidomulyo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. Kendaraan truk fuso yang dikendarainya juga turut diamankan.

Hadi Suar, salah warga Desa Kejapanan yang mengetahui kejadian tersebut, menuturkan bahwa korban merupakan salah pendamping desa di wilayah Gempol.

"Lorban adalah pendamping desa, informasinya hendak ke Desa Kejapanan melalui Apollo. Saat perjalanan mengalami kecelakaan," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO