Hasil Piala FA Oxford United vs Arsenal: Unggul 3-0, The Gunners Tantang Manchester City

Hasil Piala FA Oxford United vs Arsenal: Unggul 3-0, The Gunners Tantang Manchester City Eddie Nketiah sumbang dua gol kemenangan Arsenal melawan Oxford United di putaran ketiga Piala FA. (foto: IG arsenal)

OXFORD, BANGSAONLINE.com - Penguasa sementara Premier League Arsenal mengalahkan Oxford United 3-0 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Kassam, Selasa (10/1) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Arsenal masing- masing dihasilkan oleh Mohamed Naser Elsayed Elneny dan brace yang dicetak Eddie Nketiah.

Tim Meriam London menguasai permainan dengan menggempur pertahanan Oxford United sejak awal pertandingan. Meski memainkan sejumlah pemain inti, Bukayo Saka dan kolega cukup kesulitan membobol gawang tuan rumah. Alhasil sejumlah kesempatan yang dimiliki tim asal London ini gagal membuahkan gol. Skor 0-0 menghiasi laga pada babak pertama.

Selepas jeda, The Gunners melakukan perombakan pemain dengan memasukkan Oleksandr Zinchenko dan Granit Xhaka. Perubahan itu membuahkan hasil dengan terciptanya sejumlah peluang berbahaya.

Skuad asuhan Mikel Arteta baru bisa membobol gawang Oxford pada menit ke-63 melalui tandukan Mohamed Elneny. Pemain berpaspor Mesir itu berhasil memanfaatkan tendangan bebas Fabio Vieira dari sisi kiri.

Unggul satu gol, membuat permainan Arsenal semakin menggila. Pada menit ke-70, Eddie Nketiah sukses menggandakan keunggulan timnya. Fabio Vieira kembali menjadi aktor gol kedua Arsenal. Pemain 22 tahun itu dengan jeli menempatkan bola di belakang garis pertahanan lawan. Nketiah yang lolos dari perangkap offside berhasil mengecoh kiper Edward McGinty sebelum membobol gawang Edward McGinty.

Nketiah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Pemain kelahiran 30 Mei 1999 sukses mencetak gol keduanya usai memaksimalkan umpan Gabriel Martinelli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO