Waspada! Berkedok Promo Murah PT KAI, Identitas Masyarakat Bisa Disalahgunakan

Waspada! Berkedok Promo Murah PT KAI, Identitas Masyarakat Bisa Disalahgunakan Ilustrasi

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Humas menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap link phising atau upaya mendapatkan informasi data diri seseorang dengan cara melalui link yang berkedok promosi dengan menggunakan identitas KAI, seperti logo, nama dan foto-foto perkeretaapian.

"Kita harap masyarakat untuk berhati-hati dan jangan terkecoh dengan link yang mengatas namakan KAI sehingga mengisi data dirinya" terang Manager humas , Supriyanto, Selasa (3/1/2023)

Menurutnya, link yang mulai ramai berkeliaran di media sosial ataupun media percakapan lainnya, memiliki ciri-ciri dengan alamat situs yang mencurigakan seperti http://mmmjemp.cn, http://bankruptcymelodious.cn, http://mmmjemp.cn, http://crueltyspongy.cn, http://mmmjemp.cn, http://negotiatefoam.cn, http://mmmjemp.cn, dan lainnya.

Dengan ciri-ciri link di atas, ia berharap, agar warga jangan langsung mengklik dan mengikuti langkah-langkah yang disampaikan. Bahkan, hingga mengisi data diri yang diminta oleh situs tersebut.

"Sekali lagi jangan terlalu percaya dengan promo. Situs resmi kami terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” tuturnya.

Ia juga berharap, jika menerima pesan atau link seperti di atas, jangan menyebarluaskan, sebab, dikhawatirkan link tersebut, mempunyai tujuan lain. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO