Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Chelsea: The Blues Ditahan Imbang Tim Zona Degradasi

Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Chelsea: The Blues Ditahan Imbang Tim Zona Degradasi Serge Aurier mencetak gol penyeimbang saat melawan Chelsea di pekan ke-18 Liga Inggris. (foto: IG officialnffc)

NOTTINGHAM, BANGSAONLINE.com - Chelsea harus puas saat dipaksa imbang oleh Nottingham Forest di laga pekan ke-18 2022/2023 yang berlangsung di City Ground, Minggu (01/01/2023) malam WIB.

The Blues tampil dominan di babak pertama. Namun di babak kedua tuan rumah Nottingham Forest memberikan perlawanan yang cukup sengit hingga menyulitkan anak asuh Graham Potter.

Gol Chelsea dicetak oleh Raheem Sterling di babak pertama. Sementara Nottingham Forest berhasil menyamakan kedudukan lewat Serge Aurier di babak kedua.

Dengan tambahan satu poin ini membuat Chelsea tertahan di posisi delapan klasemen sementara 2022/2023 dengan mengumpulkan 25 poin dari 16 laga. Sementara itu Forest masih berada di zona degradasi atau peringkat 18 klasemen dengan raihan 14 angka dari 17 pertandingan.

Chelsea langsung menggebrak pertahanan lawan sejak babak pertama dimulai. Laga baru berjalan dua menit, Chelsea mendapat peluang melalui Christian Pulisic. Pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut meneruskan umpan panjang Kalidou Koulibaly di kotak penalti, Sayang tembakannya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-10, Forest giliran mendapat peluang emas. Johnson yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper di kotak penalti namun bola sepakan kaki kirinya masih bisa diantisipasi Kepa.

Menit ke-16, Raheem Sterling sukses mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Forest. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil melakukan tendangan first time memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan Dean Henderson.

Menit ke-43, Chelsea kembali mendapat peluang dari tendangan bebas Mount. Bola diteruskan ke Kai Havertz, namun gagal mengkonversi menjadi gol. Skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Chelsea di babak pertama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO