Hasil Leeds United vs Manchester City: Haaland Cetak Brace, The Citizens Melejit di Posisi Kedua

Hasil Leeds United vs Manchester City: Haaland Cetak Brace, The Citizens Melejit di Posisi Kedua Haaland sukses mencetak brace ke gawang Leeds di laga Premier League yang dimenangkan City 1-3 (foto: IG mancity)

LEEDS, BANGSAONLINE.com - Manchester City sukses memperdayai Leeds United dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-16 2022/2023 yang berlangsung di Elland Road, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

The Citizens memastikan tiga poin dari markas Leeds berkat gol yang dihasilkan Rodri dan brace yang dicetak Erling Haaland. Leeds sendiri sempat memperkecil kedudukan lewat Pascal Struijk.

Pasukan Pep Guardiola mencoba langsung menggebrak pertahanan Leeds sejak awal. Sayang, sejumlah sejumlah peluang yang dihasilkan pemain City masih gagal berbuah gol. Di sisi lain, The Whites masih kesulitan mengembangkan permainan.

Gol pertama City lahir pada injury time babak pertama melalui Rodri. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sukses memaksimalkan bola rebound hasil sepakan Riyad Mahrez. Skor 0-1 untuk keunggulan City menjadi hasil akhir saat turun minum.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-50 berkat gol Haaland. Berawal dari kesalahan umpan Liam Cooper, bola dimanfaatkan Jack Grealish. Melihat rekannya yang berdiri kosong, pemain 27 tahun itu memberikan bola yang dituntaskan Haaland menjadi gol.

Haaland kembali menjadi pahlawan kemenangan City usai mencetak brace di menit ke-64. Pemain 22 tahun itu sukses mencetak gol ke-20 di pentas musim ini usai menerima bola dari Grealish.

Tak ingin membuat malu di publik sendiri. Leeds akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-73 lewat gol yang dihasilkan Struijk. Skor 1-3 menjadi hasil akhir pertandingan malam ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO