Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Bupati Kediri Esports Tournament

Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Bupati Kediri Esports Tournament Beberapa peserta Bupati Kediri Esports Tournament sedang berlaga. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gelaran Bupati Kediri Esports Tournament di Convention Hall () Kabupaten Kediri, diikuti oleh ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah, Selasa (27/12/2022).

Turnamen olahraga elektronik ini diselenggarakan oleh Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Kediri hingga Rabu (28/12/2022) besok.

Untuk hari Selasa (27/12/2022), ada dua cabang yang dipertandingkan, yakni PUBG dan . Ratusan peserta beradu kemampuan untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Sedangkan, pada Rabu (28/12/2022) besok yang dipertandingkan adalah eFootball dan .

Edwin Bahtiar Hidayat, Ketua , mengungkapkan ada sekira 1.400 peserta yang mengikuti turnamen ini. Mereka tidak hanya dari Kabupaten Kediri, tapi juga luar kota seperti Semarang, Pemalang, Sragen, dan Kudus.

"Mayoritas pesertanya muda-muda karena persyaratan usianya harus 13 ke atas. Ini tadi saya lihat mereka banyak umur belasan tahun," ujar Edwin.

Turnamen ini menggunakan sistem knockout. Sehingga ketika peserta kalah, maka secara otomatis akan gugur dan tak bisa melanjutkan ke fase berikutnya. Menurut Edwin, sistem tersebut diberlakukan karena banyaknya peserta.

"Untuk peserta mobile legend ada 128 tim, PUBG update terbaru ada 62 tim dan kurang 2 tim, kemudian pertandingan pada Rabu (28/12/2022) sesuai data di ESI yakni eFootball ada 128 orang, sementara ada 96 slot sudah penuh. Tapi kita lihat besok karena ada registrasi ulang lagi," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO