Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool: The Reds Unggul 3-1

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool: The Reds Unggul 3-1 Mohamed Salah menyumbang satu gol kemenangan Liverpool atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. (foto: IG liverpoolfc)

BIRMINGHAM, BANGSAONLINE.com - Liverpool meraup tiga poin dari hasil tandang ke Stadion Villa Park saat menghadapi tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan , Selasa (27/12) dini hari WIB.

The Reds sudah mencetak gol pada menit kelima melalui Mohamed Salah. Penyerang berpaspor Mesir itu memaksimalkan umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Kedua tim melakoni laga dengan permainan begitu terbuka. The Villans, julukan Aston Villa berupaya memanfaatkan celah di lini belakang Liverpool. Sejumlah kesempatan didapat oleh Leon Bailey cs, namun tidak ada yang bisa mengonversi menjadi gol.

Anak asuh Jurgen Klopp pun tidak diam begitu saja menghadapi serangan Aston Villa. Pertandingan pun semakin menarik karena Liverpool pun berupaya memperbesar kedudukan.

Penyerang Darwin Nunez yang memiliki sejumlah peluang berbahaya, namun tak ada gol yang bisa dibuat pemain bernomor punggung 27 tersebut.

Menit ke-37, Liverpool akhirnya bisa memperbesar keunggulan usai Virgil Van Dijk menjebol gawang Robin Olsen. Gol pemain asal Belanda tersebut lahir lewat situasi tendangan pojok. Kemelut didepan gawang Aston Villa membuat Salah menyodorkan bola kepada Van Dijk yang lantas membuat bola menjebol gawang tuan rumah.

Skor 0 -2 bertahan hingga pemain menuju kamar ganti.

Pada babak kedua, Ashley Young cs langsung melakukan inisiatif menyerang ke pertahanan Liverpool. Menit ke-59, sebuah umpan silang Douglas Luiz bisa dimaksimalkan Ollie Watkins. Pemain 26 tahun tersebut berhasil menyundul bola ke gawang Alisson Becker.  Aston Villa berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO