Jamin Atlet saat Bertanding, KONI Kabupaten Kediri Gandeng BPJS

Jamin Atlet saat Bertanding, KONI Kabupaten Kediri Gandeng BPJS Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan (kiri), bersama perwakilan atlet dan pelatih. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kabupaten menjalin kerja sama dengan dengan mendaftarkan ratusan atlet beserta pelatih menjadi peserta Ketenagakerjaan. Ketua Kabupaten , Dedi Kurniawan, memastikan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kabupaten terhadap para atlet serta pelatih. Sehingga, mereka diharapkan dapat lebih termotivasi dalam meraih prestasi secara optimal, dengan datangnya dukungan serta sinergi yang terjalin baik, antara atlet maupun pelatih bersama Kabupaten .

"Atlet dan pelatih ini kita daftarkan menjadi peserta Ketenagakerjaan. Jadi apabila mengalami cedera saat latihan maupun bertanding, mereka tak perlu mengeluarkan biaya secara mandiri, karena semua bakal ditanggung Ketenagakerjaan," ujarnya, Senin (26/12/2022).

Dengan kehadiran dari Ketenagakerjaan, lanjut Dedi, Kabupaten berkomitmen untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi insan olahraga yang akan bertanding nantinya.

"Komitmen kita tentu dengan adanya ini akan memberikan jaminan terhadap atlet dan pelatih yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 nanti," tuturnya.

Menurut dia, hal itu penting dilakukan, mengingat atlet adalah profesi yang memiliki risiko tinggi ketika melakukan tugasnya, baik saat latihan, maupun pertandingan. Penandatanganan MoU perjanjian kerja sama dengan Ketenagakerjaan ini juga dihadiri secara langsung oleh atlet maupun pelatih.

"Sehingga, para atlet pun tak perlu khawatir bila terjadi risiko cedera atau kecelakaan saat bertanding dalam kejuaraan. Dengan begitu, atlet diharapkan dapat bertanding secara optimal dan lepas, tanpa mengkhawatirkan rasa takut dengan bayang-bayang cedera," ungkapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO