Bupati Lamongan Pastikan Keamanan Selama Nataru

Bupati Lamongan Pastikan Keamanan Selama Nataru Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat sidak pos pengamanan Nataru.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, memastikan keamanan serta kondusifitas masyarakat saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ().

Ia bersama jajaran Forkopimda melakukan sidak di pos pelayanan Terminal , pospam alun-alun, serta meninjau persiapan di Gereja Katolik St. Fransiscus Xaverius, Gereja Kinameng, dan Gereja Kristen Jawi Wetan, Balun, Sabtu (24/12/2022) malam. 

"Tadi kami bersama kapolres dan dandim melihat persiapan perayaan natal yang dilakukan oleh para warga Nasrani yang ada di Kabupaten . Alhamdulillah, selain kita melihat di gereja-gereja, juga melihat di pos-pos pengamanan yang dipimpin oleh Polres ," ujarnya usai sidak

Sebagai penunjang sarana dan prasarana Operasi Lilin, melalui sinergitas Forkopimda, di tahun ini telah dibentuk 5 pos, yakni 1 pos pelayanan di Terminal dan 4 pospam di Alun-alun, Gereja Jawi Wetan Kinameng, Pospam WBL, dan Pospam Babat.

Yuhronur berharap, setelah dilakukan persiapan yang matang momen dapat berjalan dengan aman dan terkendali. Ia turut memastikan keamanan para personel Operasi Lilin yang bertugas dengan mendistribusikan logistik di setiap pospam.

"Alhamdulillah, menjelang Natal, di pospam, maupun di gereja berlangsung baik, dan persiapan mantap, dan mudah-mudahan ini akan aman, dan bisa terkendali sampai perayaan Natal dan tahun baru yang akan datang," tuturnya.

"Selain dukungan sarana prasarana, yang lebih penting adalah dukungan terhadap kesehatan juga keamanan para personil yang bertugas melaksanakan Operasi Lilin, karena ini merupakan tugas kita bersama untuk menciptakan suasana yang damai," pungkasnya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO