Arus Lalin di Kabupaten Pasuruan Naik 90%, Kapolda Jatim Imbau Pengendara Tak Paksakan Diri

Arus Lalin di Kabupaten Pasuruan Naik 90%, Kapolda Jatim Imbau Pengendara Tak Paksakan Diri KUNJUNGAN: Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto (dua dari kiri) saat meninjau taman hewan di Pos Taman Dayu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com meninjau langsung pengamanan perayaan hari raya natal dan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Kabupaten Pasuruan yang kepadatannya dilaporkan naik 90%.

Dalam kunjungan kerjanya, langsung mengecek pos pelayanan di Simpang Empat yang dilengkapi pelayanan kesehatan, fasilitas hiburan animal feeding, dan pijat refleksi.

Setelah meninjau berbagai pelayanan dan fasilitas yang sudah disiapkan, kapolda kemudian bergerak di depan pos pelayanan untuk memantau pergerakan arus lalu lintas wisatawan dan tempat-tempat wisata di wilayah Kecamatan Pandaan dan Prigen.

Kapolda juga sempat mengecek lokasi Wisata Religi , sekaligus melaksanakan sholat berjamaah.

"Selain tempat-tempat area publik yang jadi pusat perhatian dan prediksi ada peningkatan, kita juga fokuskan ke tempat-tempat ibadah yang di wilayah Polda Jatim. Ditambah lagi kita cek untuk memastikan lagi di mana objek wisata," terang Toni Harmanto saat ditemui BANGSAONLINE.com di sela peninjauan Pos Pelayanan Pandaan.

Dari hasil peninjauan, kapolda mengimbau personel fokus dalam hal pengamanan. Mengingat, ada peningkatan arus lalu lintas 90 persen, termasuk di jalur arah wisata.

"Kenapa kami fokus, agar masyarakat melakukan kegiatannya biar nyaman dan aman. Dan insyaAllah dengan harapan bersama, perayaan natal di wilayah Jawa Timur ini semua bisa berlajar kondusif dan aman," jelasnya.

berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengendara yang akan menempuh perjalanan panjang untuk berlibur atau mudik di hari raya natal, agar tidak memaksakan diri terus mengemudi saat lelah.

Ia meminta pengendara baik roda dua atau roda empat, beristirahat dengan memanfaatkan pos pelayanan maupun pos pengamanan yang sudah disiapkan. Salah satunya di Simpang Empat Pandaan.

"Saya imbau masyarakat tetap waspada. Tolong masyarakat jangan sekali-kali untuk memaksakan apabilah lelah di saat berkendara. Apalagi keadaan badan terasa lemah. Maka dari itu, segera ambil langkah untuk istirahat dan kemudian bisa melanjutkan aktivitas perjalanan kembali," pesannya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO